Selasa, 11 Desember 2012

Macam-macam OS Linux


Beberapa pengembangan Linux yang paling popular, yaitu:
1)      DebianLinux
Pada saat ini DebianLinux telah mencapai versi 4.1 dan juga kecepatan dan keguanaan dari Debian ini sudah sangat optimal jika anda ingin menggunakannya. Sangat cocok digunakan buat server atau komputer yang akan di jadikan admin dalam sebuah perusahaan komputer.Situs dari Linux Debian dapat dilihat di http://www.Debian.org.
2)      Redhat Linux
Redhat Linux merupakan Linux yang dirancang khusus untuk server.Redhat diakui sebagai server tercepat dibandingkan dengan Linux server lainnya.Selain sebagai server tercepat, Redhat juga dapat digunakan sebagai client maupun sebagai PC desktop.Saat ini Redhat sudah beredar dengan versi 9.0 yang dapat menggunakan desktop Genome dan juga KDE.Bisa membeli CD aslinya, ataupun men-download programnya secara langsung di http://www.redhat.com/.
3)      Mandrake Linux
Mandrake Linux adalah saudara muda dari Redhat Linux, karena keduanya merupakan satu tempat produksi.Mandrake dijadikan sebagai client yang handal, dan diutamakan mengunakan Processor Pentium.Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan penggunaan Mandrake sebagai server yang handal juga.Tujuan awal dari diciptakannya Mandrake Linux adalah untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan installasi dan penggunaan Linux itu sendiri.Untuk lebih lengkap tentang informasi dan juga produk dari Linux Mandrake ini anda dapat mengunjungi website yang ada yaitu di http://Linux mandrake.com/.
4)      Caldera Linux
Caldera Linux merupakan salah satu jenis Linux yang dirancang untuk mempermudah pemakaian bagi penggunanya.Caldera sendiri dirancang dengan tampilan keseluruhan dengan grafis.Selain itu Caldera merupakan jenis Linux yang pertama yang menggunakan Auto-Detect Hardware (seperti plug and play pada Mac). Untuk penjelasan yang lebih lengkap dan juga informasi yang akurat anda dapat melihat di situs http://caldera-system.com/
5)      SlackwareLinux
Bagi pengguna Linux senior, Slackware merupakan suatu distribusi Linux yang penuh dengan tantangan.Slackware hadir dengan model yang sangat sederhana, tidak seperti distribusi Linux yang lainnya.Slackware merupakan distribusi Linux yang murni, dalam arti penampilannya yang sangat mirip dengan UNIX (UNIX Clone), sehingga membuat penggunanya merasa seperti menggunakan UNIX murni.Anda bisa mengetahui tentang perkembangan SlackwareLinux ini dengan mengunjungi situs http://Slackware.org/
6)      SuSE Linux
Yang paling dibanggakan dari distro ini adalah kelengkapan program aplikasinya. Jika membeli Linux SuSE seharga USD 50,00, Anda akan mendapat 5 CD program dan 1 CD source. Jadi anda tidak perlu lagi repot-repot mendownload program lainnya.Saat ini SuSE telah hadir dengan Versi 7.0 yang benar-benar berorientasi grafis, memulai dari instalasi sampai dengan prosedur konfigurasinya.Yang membanggakan, SuSE adalah jenis Linux pertama yang menyertakan bahasa Indonesia dan pilihan bahasa yang digunakan dalam sistem Operasi Linux. Untuk keterangan lebih lanjut anda dapat melihat di situsnya di http://www.suse.de, atau di http://www.suse.com
7)      Corel Linux
Corel Linux merupakan salah satu sistem operasi berbasis Linux yang dibuat oleh salah satu distribusi Linux, yaitu Debian.Salah satu yang menarik dari Corel Linux adalah semuanya serba grafis. Pada Corel Linux semuaya serba grafis, dimulai pada saat prosedur Instalasi hingga boot sistem. Anda tidak akan menemukan basis text seperti yang ada di Linux lainnya, atau juga windows yang masih basis text. Dicorel Linux semuanya serbadisederhanakan. Untuk Informasi yang lebih detail anda dapat mengunjugi di situsnya yaitu di http://www.Linux.corel.com
8)      Turbo Linux
Turbo Linux dibuat dari berbagai under Linux/UNIX, baik komersial maupun freeware untuk kepentingan jaringan skala besar.Tuurbo Linux mengkhususkan diri di bidang clustering computer, Untuk jelas anda dapat melihat situs Turbo Linux di http://www.turboLinux.com.
9)      Ubuntu Linux
Linux Ubuntu adalah salah satu dari jenis Linux yang ada di dunia.Ubuntu Linux merupakan sebuah distro baru yang langsung mendapatkan tempat dihati para pengguna Linux khususnya bagi para Debian mania.
10)  Sabayon
Sebuah distribusi yang dibuat di Trentino, Italia dan dinamakan mengikuti nama sebuah hidangan penutup Italia yang disebut Sabayon. Sabayon dibuat dari telur kuning, gula dan alkohol manis.
11)  Damn Small Linux
Sebuah distro Linux dengan ukuran hanya 50MB, sesuai dengan namanya.
12)  MEPIS
Menurut pencipta MEPIS Warren Woodford, MEPIS tidak berarti apapun, ia hanya salah mendengar temannya yang berbicara melalui koneksi Skype yang buruk, dan menyukai nama ini.
13)  FreeBSD
Memang secara teknis bukan Linux, tetapi mereka tetap bersaudara dan menduduki peringkat 11 di distrowatch.BSD adalah sebuah turunan Linux yang dikembangkan di University of California Berkeley.BSD sendiri adalah akronim untuk Berkeley Software Distribution.FreeBSD adalah saudara dari distro BSD.
14)  CentOS
Berbasis Red Hat Enterprise Linux (RHEL) dan merupakan akronim dari Community Enterprise Operating System.
15)  DreamLinux
Sebuah distro turunan Debian berasal dari Brazil dan berpenampilan sangat mirip dengan Mac OS X. Tidak ada sejarah di belakang nama ini, hanya campuran dari dream dan Linux.
16)  Puppy Linux
Sebuah distribusi live CD yang mengutamakan kemudahan pakai.Distro ini memiliki maskot yang bernama "Puppy" yang merupakan seekor Chihuahua asli.
17)  Knoppix
Sebuah distro Live CD yang diciptakan Klaus Knopper dan dinamakan berdasarkan namanya sendiri.
18)  Gentoo
Distro berbasis source code yang semua aplikasi harus dikompilasi dari awal untuk memaksimalkan kecepatan. Fakta ini mengubah namanya (pada awalnya Enoch) menjadi Gentoo, yaitu jenis penguin perenang tercepat.
19)  Sidux
Sebuah distro Linux berbasis versi unstable Debian dengan kode nama "Sid" yang diambil dari karakter Sid Phillips di Toy Story.
20)  Ubuntu Studio
Hanya sebuah turunan Ubuntu yang dikhususkan untuk produksi multimedia.
21)  Xubuntu
XFCE + Ubuntu.
22)  Kubuntu
Hanya KDE + Ubuntu saja.
23)  Foresight
Sebuah distro yang menggunakan Conary sebagai package manager yang memiliki fitur rolling update, tidak seperti kebanyakan distro yang hanya memberikan update besar dua kali setahun. Sebagai contoh, saat Banshee 1.0 muncul bulan depan, para pemakai Foresight akan memiliki aplikasi terbaru ini dalam waktu kurang dari 1 minggu, sedangkan para pemakai Ubuntu harus menunggu hingga bulan Oktober. Nama Foresight diambil karena anda akan mendapatkan aplikasi terlebih dahulu dibandingkan distro-distro lain.
24)  DesktopBSD
Dari situsnya: "DesktopBSD bertujuan menjadi OS stabil dan kuat untuk para pemakai desktop
25)  PCLinuxOS
Adalah distro Linux yang lahir pada musim panas 2003 dan awalnya dikembangkan dari Mandrake (sekarang Mandriva) 9.2.
26)  Linux Xnuxer
Masih ingat Dani Firmansyah?heboh karena mengubah tampilan situs resmi KPU saat Pemilu. Distro yang dikerjakan sendirian selama 7 hari 7 malam itu diberi nama Xnuxer Linux versi 1.
27)  WinLinux
Distro yang dirancang untuk diinstall di atas partisi DOS (WIndows).Jadi untuk menjalankannya bisa di-klik dari Windows.WinLinux dibuat seakan-akan merupakan suatu program aplikasi under Windows.

2 komentar:

Tirta Wahyu mengatakan...

hmmm skrng mainnya blogger ya? aseekkk :D

Unknown mengatakan...

ada distro LINUX OS yang baru p g ax gan

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes